BAB I PENDAHULUAN

1.1.Latar belakang masalah

TMII sebagai suatu wahana yang mempresentasikan kebhinekaan bangsa indonesia dan keanekaragaman khasanah budaya,sehingga masyarakat indonesia khususnya para pelajar dapat menimba pengalaman,pengetahuan dan informasi yang menarik sekitar kehidupan berbapai aspek budaya,tradisi,adat istiadat,berbagai bentuk kesenian sampai pada pengenalan benda-benda budaya.
Kini menjelang usianya yang ke-32 tahun,TMII terus berhias dan berbenah,sehingga di samping menjadi sarana informasi dan pendidikan bagi generasi penerus,juga sebagai oajeg wisata budaya dengan pasilitas yang ada antara lain:26 anjungan daerah,arsipel indonesia,pusat peragaan ilmu pengetahuan dan teknologi,istana anak-anak indonesia,11 unit taman antara lain taman burung,taman akuarium air tawar,taman bunga keong emas dan 15 unit museum antara lain museum indonesia,museum transportasi,museum minyak dan gas bumi,serta berbagai sarana hiburan yang menarik seperti imax keong emas,kereta gantung,aeromovel dan kereta api mini.

1.2.Tujuan penelitian

1.Meneliti keadaan provinsi Riau
2.Mengamati sekitar TMIH Jakarta
3.Melatih siswa agar bisa berekpresi dalam berbicara bahasa inggris dan bahasa arab terhadap touris yang berlibur ke TMII Jakarta.
4.Program tahunan MAN pandeglang.

3.3.Rumusan masalah

Berdasarkan latar belakan di atas dapat di rumuskan permasalahan sebagai berikut:
1.Bagaimana mengetahui aspek budaya,tradisi,adat istiadat dan berbagai bentuk kesenian yang ada di di Provinsi Riau?
2.Bagaimana mengetahui kondisi geografis,aspek-aspek sosial,ekonomi dan budaya?
3.Bagaimana mengetahui sistem pemerintahan?


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: